Jun 25, 2006

Enjoying The Weekend

Bismillah.

Weekend selalu menjadi waktu yang asyik untuk “kembali ke rumah”. Setelah hari senin-jumat kuhabiskan di kampus dan luar rumah, akhir pekan adalah waktu yang menyenangkan untuk mengaktualisasikan diri dengan urusan kerumahtanggaan. Bagaimanapun, menjadi seorang perempuan adalah amanah yang harus dioptimalkan segala potensinya. Siapa juga yang gak mau jadi superwoman yang jago masak, pandai berbenah, also mampu menjaga diri? Jagoan di luar bukan berarti keok di dalam, kan? Sebab yang kaya gitu sama dengan kopong. Luarnya kebungkus, dalemnya kosong melompong.
So, buat perempuan yang belum bisa masak, ayo belajar dari sekarang! Ntar suaminya gak betah di rumah lho.
(Halah…kok jadi nyambung kesitu…)

Pekan ini aku benar-benar menikmati waktu di rumah. Dan tiba-tiba pengen aja bikin martabak telor. Abis waktu kemarin silaturrahim ke rumah tanteku, aku disuguhin martabak telor. Trus kutanya aja resepnya. Besoknya langsung pengen buat sendiri…

Pagi itu, terpaksa mandi mendadak karena si adek minta antar ke sekolah. Berhubung dia gak diijinin momski bawa motor, akhirnya aku harus nganterin. Sekalian deh ngambil kuesioner di rumah teh niken di Duren Sawit. Sedikit senewen juga gara-gara nyaris ketabrak motor pas lagi belok. Jaraknya cuma beberapa mili kali… Fiuuh….kalo telat beberapa detik aja…gak tau deh…
Thanks Allah…

Abis dari rumah teh Niken, aku mandi lagi. Abisnya tadi kan mandinya buru2 dan tidak bersih. Lagipula abis pergi jadi gerah lagi. After beres-beres kamar dan ganti baju, aku siap-siap memasak.

Poor I am… ternyata bahan2nya gak ada yang jual di warung2 sekitar rumah :(
Terpaksalah pergi ke pasar naik motor lagi. Panas, man… tapi gapapa…menyenangkan kok. Cuma sedikit riweuh dengan padatnya kendaraan.
Di pasar, aku nyari kulit lumpia, daun bawang-seledri, tahu putih dan telor ayam. Waaa….aku jadi ibu sehari! Hehehe…
Kapan lagi gua turun ke pasar kalo gak dari sekarang… *_*

Tapi by the way, jadi ibu itu pasti ribet ya. Apalagi kalo anaknya banyak. Belum nyuci baju, belum nyuapin anak, belum masak, belanja ke pasar, beres-beres rumah…
Ya ampun…ini belum seberapa, ternyata!

Sampe rumah, aku bergegas membereskan barang2 belanjaan dan langsung memasak.
Berhubung sebenarnya aku ga tau resep martabak itu apa,akhirnya aku common sense aja deh alias coba2…

Ini dia resep Martabak Tahu Telor versi aku…

Bahan untuk isi martabak:
Tahu putih 2 buah (yang besar)
Daun bawang seledri, dipotong2
Telur ayam 2 butir
Bawang putih, garam, masako/royco, lada, dihaluskan

Cara membuat :
Telur dikocok sama bumbu yang sudah dihaluskan, terus campurkan daun bawang seledri, dan masukkan tahu yang udah dibejek-bejek (bahasa indonesianya apa ya? Ya pokoknya tahunya udah diancurin gitu deh).
Setelah semua bahan kecampur, letakkan di atas kulit lumpia. Terus bungkus kulit lumpia sampai berbentuk kotak. Setelah itu, supaya kulit lumpianya merekat, boleh “di-lem” pake telor ayam yang dah dikocok.
Kalo udah beres semua, tinggal digoreng dalam minyak yang panas.
Selesai deh. Kalau suka, bisa dimakan pake cabe atau saus pedas.

Martabak ini lebih enak lagi kalau dimakan sebagai cemilan sore-sore, ditemenin secangkir teh manis hangat.
Hmmmm….nyammmy banget!
oya, ini fotonya. berhubung moto dari hp, kalau burem2 dan gak jelas harap dimaklumi aja yah:)


Oiya, berhubung daging harganya lumayan mahal, jadi aku ganti pake tahu aja. Tapi kalau mau ngikutin martabak telor beneran yang pake daging juga gapapa. Pasti rasanya akan lebih enak :)

Abis masak martabak, aku cabut ke Ciputat, wawancara buat join ke suatu lembaga training. Amit2 ya…Ciputat tuh jauh banget dari Cipinang! Aku musti naik 53 dari otista, muter2 ke pasar rebo, dah gitu dari pasar rebo naik 510 ke Ciputat, turun di pasar Ciputat, lalu naik mobil lagi…
Serasa di negeri antah berantah gitu…abis gak kenal daerahnya sama sekali!

Pulang2…mandi, dan goreng martabak lagi sambil minum teh anget.
Eh tumben-tumbenan si mamah nawarin aku luluran sama pijit!!!
Hehe…

Alhamdulillah…
Thanks Allah…
What a wonderful weekend dah pokoknya …^_^

2 komentar:

Anonymous said...

aduh jadi ngingetin aku tuk mudik nih. aku keasyikan ngeblog gratis di kampus jd lupa pulang.

Anonymous said...

waaaaah... martabak telurnya.... ada testernya ga ya??